Minggu, 16 Agustus 2015

Cara membersihkan mesin mobil

Halo semua, kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara membersihkan mesin mobil atau kendaraan lain yang kotorannya sulit dibersihkan dengan sabun biasa (deterjen, cairan pencuci piring, dll). Sungguh sangat menjengkelkan ketika anda megalami kesulitan membersihkan bagian mesin mobil anda yang penuh dengan kotoran yang mengeras bercampur oli (khususnya mobil tua seperti yang saya miliki). Namun anda tidak perlu khawatir, resah, dan gelisah karena selaluadacaranya akan berbagi solusi dan pengalaman yang akan membantu menyelesaikan masalah tersebut. Sebenarnya terdapat banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan mesin mobil/kendaraan yang kotor mulai dari yang paling konvensional (seperti sabun colek, deterjen, dan sabun pencuci piring) sampai pada yang paling canggih yakni membawa kendaraan anda ke salon mobil hehehehe. cara tersebut tentu kurang efektif (menurut pengalaman saya) karena dari cara konvensional tadi walaupun bisa tetapi memerlukan waktu yang lama untuk menggosok dan membilas sampai berkali-kali dan belum tentu juga hasilnya memuaskan. Cara kedua (salon mobil) tentu saja kurang baik bagi orang-orang seperti saya yang berkantong tipis.

Okay langsung saja nih saya bagi resepnya buat para pembaca yang budiman. Sesuai dengan hasil penerawangan saya di internet dan langsung mempraktekkannya sendiri di mesin kendaraan saya dan hasilnya sangat memuaskan. Namanya adalah "Red Bloody" metal cleaner yang banyak dijual online diinternet (saya beli online karena saya kesulitan mendapatkannya di wilayah kota Makassar). Cairan ini mampu menghilangkan korosi dan kerak yang menempel pada bagian mesin yang sudah lama mengeras dan bercampur dengan oli.

                                                        sumber gambar: bukalapak.com


Cara pakainya terbilang mudah, yakni menggabungkan cara konvensional dengan cairan ajaib ini. berikut langkah-langkah dan cara penerapannya:
1. Ambil/tuangkan Red Bloody secukupnya (sesuai dengan luasnya prmukaan yang akan dibersihkan) ke wadah yanng telah disiapkan (baskom ukuran kecil)
2. Campurkan "sabun colek" secukupnya dan aduk merata dengan Red Bloody tadi
3. Ambil kuas (mau besar atau kecil terserah) kemudian terapkan pada bagian yang hendak dibersihkan. INGAT.....menggunakan Red Bloody harus disertai dengan air mengalir karena menurut petunjuk pemakaian yang ada pada kemasannya, setelah diterapkan dan digosok-gosok sedemikian rupa, bagian tersebut harus segera dibilas dengan air (pembilasan kurang lebih 1-2 menit setelah diterapkan.
4. Lakukan hal tersebut pada bagian lain yang dianggap perlu mendapatkan perhatian.
5. Bilas semua sampai bersih dan kinclong....

Selamat mencoba, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.
selaluadacaranya selalu berbagi, selalu menginspirasi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar